host

Hosting Gratis

Senin, 10 September 2012

Ini 50 Makanan Paling Bergizi di Dunia(1)

Headline
Banyak ragam jenis bahan makanan dengan rasa juga beraneka ragam, ada yang sampai membuat ketagihan ada juga yang menimbulkan alergi. Tapi apakah Anda tahu kandungan gizi di balik sejumlah makanan itu?
Media Inggris Huffpost melakukan penyaringan terhadap makanan-makanan apa saja ,yang dianggap bergizi tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh.
Mereka mengumpulkan pendapat para ahli gizi, ahli kesehatan hingga yang setiap hari berkecimpung di dunia makanan dan menemukan setidaknya 50 jenis makanan di dunia yang dianggap bergizi.
Mereka lalu memberikan rangking-rangking terhadap makanan itu . Inilah makanan yang dianggap paling menyehatkan.
Ranking 1, Stroberi
Buah merah manis ini rendah kalori dan kaya serat, serta banyak mengandung vitamin C ketimbang buah jeruk. Stroberi juga telah dikaitkan dengan penurunan daya pikir lebih lambat pada orang dewasa dan mengobati sakit maag.
Ranking 2, Blackberry dan Raspberry
Berries yang rendah kalori dan merupakan sumber yang sangat baik dari serat, vitamin C, antioksidan dan fitokimia, dan,menurut beberapa penelitian menunjukkan mereka membantu dengan tantangan kesehatan divergen sebagai yang berkaitan dengan penurunan usia mental, penyakit jantung, beberapa jenis kanker, dan saluran kemih infeksi.
Ranking 3, kentang
Dalam bentuk murni, yaitu tidak digoreng, kentang benar-benar dapat membantu dalam diet sehat. Kaya akan karbohidrat kompleks, relatif rendah kalori, dan bebas dari lemak, kolesterol dan sodium, kaya akan vitamin C, B.
Studi awal 2011 studi menemukan bahwa kentang ungu dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah, bahkan mungkin sebanyak oatmeal.
Ranking 4, Ceri
Buah-buahan manis ini dikemas dengan vitamin A dan C, zat besi dan kalsium, dan merupakan makanan rendah kalori untuk boot.Sumber serat yang baik, dan memiliki hampir tidak ada natrium atau lemak.

Dikemas dengan antioksidan, studi menunjukkan makan ceri atau minum jus ceri dapat meningkatkan kesehatan jantung, berperan dalam manajemen nyeri, mendukung pemulihan dari latihan, dan bahkan membantu Anda tertidur lebih cepat.
Juga membantu "melindungi tubuh dari efek berbahaya dari produk yang dikenal sebagai radikal bebas, membuat tubuh biasanya ketika perubahan oksigen dan makanan menjadi energi.
Ranking 5, cairan/Air
Menkonsumsinya setidaknya 91 ons untuk perempuan atau 125 ons untuk pria setiap hari membuat kulit halus dan memori yang tajam, melindungi sendi dan membantu menurunkan berat badan.
"Air membantu tubuh mencerna makanan, menyerap nutrisi dari makanan dan kemudian menyingkirkan sampah yang tidak terpakai," menurut para ahli dari Penn instutute on Aging.
Tidak harus berbentuk air minum, cairan bisa juga dari makanan yang banyak mengandung air seperti semangka dan mentimun.
Ranking 6, Jeruk
Jeruk merupakan sumber yang serat, folat, antioksidan, photochemicals dan, tentu saja, vitamin C, Dan, pada gilirannya, vitamin C sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh, penyembuhan luka dan sebagai bantuan dalam penyerapan zat besi.
Ranking 7. Telur
Telur memberikan protein yang sempurna dan kaya nutrisi, rendah kalori paket, rendah lemak.

Itu karena mereka penuh choline - yang baik untuk memori - serta visi pelindung lutein dan zeaxanthin, Telur memang mengandung kolesterol - sekitar 212 miligram per telur besar .
Memiliki empat kuning telur seminggu tampaknya tidak berpengaruh dalam risiko penyakit jantung .
Ranking 8, Kacang almond
Almond merupakan sumber yang kaya serat, protein lemak, jantung sehat, antioksidan dan vitamin dan mineral, membuat mereka makanan one-stop.
Sementara lemak tak jenuh tunggal bekerja untuk menurunkan kolesterol LDL, dosis yang signifikan vitamin E memberikan kekuatan antioksidan. Terlebih lagi, seperempat cangkir almond memiliki sekitar 100 miligram magnesium (sekitar 25 persen dari uang saku harian), yang mempromosikan kesehatan pembuluh darah dan jantung, dan 257 miligram potasium, yang membantu mencegah tekanan darah tinggi.
Ranking 9, tomat
Penuh vitamin C dan rendah kalori, tomat dapat membantu melawan kanker. Nutrisi yang mudah larut dalam lemak, telah ditunjukkan membantu memerangi prostat, paru-paru dan kanker perut pada khususnya.
Ranking 10, apel
Merupakan "sumber yang sangat baik dari pektin, serat larut yang dapat menurunkan kolesterol darah. Buah ini juga tinggi serat dan kulitnya mengandung sesuatu yang disebut asam ursolat, yang telah ditunjukkan dalam studi terbaru untuk menurunkan angka kejadian obesitas.

Penelitian menunjukkan bahwa wanita hamil yang makan apel sehari-hari mereka cenderungkecil kemungkinan melahirkan anak dengan asma.
Bersambung.......
(inilah.com)
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

LIKE FOR BLOG