host

Hosting Gratis

Senin, 10 September 2012

Ini 50 Makanan Paling Bergizi di Dunia (II)

Headline
Banyak ragam jenis bahan makanan dengan rasa juga beraneka ragam, ada yang sampai membuat ketagihan ada juga yang menimbulkan alergi. Tapi apakah Anda tahu kandungan gizi di balik sejumlah makanan itu?

Penelitian menunjukkan bahwa wanita hamil yang makan apel sehari-hari mereka cenderungkecil kemungkinan melahirkan anak dengan asma.
Ranking 11, Bluberi
Studi menunjukkan bahwa blueberry memiliki manfaat kesehatan tertentu dan unik. Telah dikaitkan dengan menurunkan kolesterol, mengurangi risiko diabetes, memperlambat proses penuaan, meningkatkan keterampilan motorik dan mendukung kemih dan kesehatan visi.
Ranking 12, kacang pistasi
Kaya protein dan kadar serat, sumber yang baik dari nutrisi seperti vitamin B6, thiamin, tembaga dan fosfor, serta kalium. Pistachio juga peringkat tinggi untuk konten antioksidan, dan beberapa studi telah menghubungkan mereka untuk kesehatan jantung (termasuk penelitian baru baru ini diterbitkan dalam jurnal Hipertensi, menunjukkan bahwa kacang bisa mengurangi tekanan darah ketika berada di bawah stres).
Ranking 13, paprika
Paprika sarat dengan vitamin C, tapi tidak seperti sumber lainnya yang banyak gizi, paprika relatif rendah gula, sementara juga menyediakan serat dan antioksidan beberapa dari kelas karotenoid (alpha-carotene, beta-karoten, likopen, lutein, dan zeaxanthin cryptoxanthin).Karotenoid meningkatkan kesehatan mata,dan berkaitan dengan penurunan risiko kanker dan resiko yang lebih rendah dari kematian terkait jantung.
Dan setidaknya satu studi menemukan bahwa mereka bisa membuat Anda tampil lebih cantik.
Ranking 14, Minyak Zaitun
Baik untuk kesehatan jantung, mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang menurut para ahli di Institut on Aging Penn, memberi energi dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
Memiliki manfaat kadar insulin dan kontrol gula darah, yang sangat membantu jika Anda memiliki diabetes tipe 2.
Ranking 15, coklat hitam
Mengandung zat flavonoid yang mampu melindungi jantung dari penyakit dengan menurunkan tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol "baik" dan menurunkan kadar kolesterol "jahat", membantu dengan aliran darah dan bahkan meningkatkan sensitivitas insulin.

Coklat adalah tinggi kalori dan lemak, sehingga suplemen flavonoid kakao mungkin menjadi pilihan yang lebih baik untuk mendapatkan manfaat penuh dari coklat, bukannya makan beberapa bar sehari.
Ranking 16, Delima
Mengandung antioksidan untuk meningkatkan kesehatan jantung, sumber yang baik untuk serat, folat, vitamin C dan vitamin K. Menambahnya dalam sereal, menggunakan mereka salad, campuran jus atau koktail atau bahkan mencemilnya polos, akan sangat bermanfaat.
Ranking 17, brokoli
Brokoli tinggi serat, rendah kalori, kaya antioksidan vitamin C dan beta karotenkaya vitamin K, E, B dan mineral, kalsium, zat besi, selenium dan potasium.
Dapat meningkatkan kesehatan mata dan mencegah degenerasi makula dengan lutein dan zeaxanthin karotenoid, melindungi terhadap kanker, penyakit jantung, stroke, membangun tulang yang kuat dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Dapat membantu melawan kanker payudara. Bahkan, dalam sebuah penelitian baru-baru ini Cina, wanita yang mengkonsumsi sayuran silangan adalah 62 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena kanker payudara dan, jika mereka memiliki sejarah kanker payudara, dan 35 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami kekambuhan.
Ranking 18, Ubi manis
Mengandung vitamin A dan beta karoten, yang efektif membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. Juga merupakan sumber serat yang baik, folat, dan potasium dan bagus untuk kesehatan kulit.
Ranking 19, Alpukat
Dikemas dengan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang membantu orang merasa kenyang, alpukat juga merupakan sumber yang kaya vitamin C, E, kalium, dan lutein.
Dan menunjukkan ketika dipasangkan dengan salad, lemak tak jenuh tunggal membantu kita lebih baik menyerap karotenoid, lycopene dan beta-karoten - sebuah kelas penting dari antioksidan yang ditemukan dalam sayuran yang membantu melindungi terhadap segala sesuatu dari kanker , masalah kesehatan mata, penyakit jantung.
Penelitian awal juga menemukan bahwa buah bisa berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kanker prostat.
Ranking 20, Bit
Bit kaya betalains, seperti betanin dan vulgaxanthin, yang memberi mereka pigmen mereka dan juga memiliki anti-inflamasi dan antioksidan.Selain itu, bit mengandung sejumlah besar asam folat, vitamin C, B6, zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, seng, niasin, riboflavin dan tiamin
Ranking 21, ikan salmon
Sumber protein yangbesar dan terkonsentrasi omega 3. Mempromosikan kesehatan jantung, kesehatan otak, kulit lembut dan rambut berkilau.
Ranking 22, bayam
Kaya akan antioksi dan lutein dan zeaxanthin, yang menjaga penglihatan yang tajam. Ini juga penuh dengan vitamin A dan kalsium yang serius, yaitu 245 miligram hampir sebanyak segelas susu.

Bayam segar juga mengandung 3,2 miligram zat besi - lebih dari daging sapi. Namun harus diingat bahwa ini tidak mudah diserap sehingga konsumsi juga beberapa makanan yang kaya vitamin-C untuk membuat mereka lebih mudah diserap.
Ranking 23, Cranberries
Buah merah kecil ini sebenarnya merupakan pencegah infeksi saluran kemih yang kuat, karena itu mampu menghentikan bakteri yang menempel ke dinding saluran kemih, menurut University of Maryland Medical Center.
Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa cranberry memiliki banyak antioksidan dan bahkan mungkin dapat menurunkan jumlah plak gigi dalam mulut kita (yang merupakan faktor risiko untuk penyakit gusi, menurut Pusat Nasional untuk Pelengkap dan Pengobatan Alternatif).
Namun, penting untuk diingat bahwa jus yang terbuat dari cranberry sering mengandung gula yang tinggi.
Ranking 24, kopi
Memiliki kemampuan untuk melindungi terhadap gagal jantung, lebih rendah risiko depresi, risiko lebih rendah terhadap beberapa kanker, melindungi terhadap diabetes dan mungkin membantu Anda hidup lebih lama.
Kopi tinggi antioksidan, yang sangat bagus untuk kesehatan otak.
Ranking 25, oatmeal
Ini sarapan yang akan serat yang mudahlarut, juga terbukti menurunkan kolesterol.Oat merupakan tambahan sumber padat vitamin B1, B2, dan E, dan mineral seng dan zat besi. 
(inilah.com)
Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

LIKE FOR BLOG