host

Hosting Gratis

Kamis, 30 Agustus 2012

4 Aplikasi Smartphone Ini Bantu Diet Anda

Bisa memberikan informasi makanan apa saja yang bisa Anda konsumsi, bahkan mengetahui zat tambahan yang terkandung dalam makanan kemasan.

Ada kabar baik bagi Anda yang ingin melakukan diet demi memiliki berat badan ideal. Kini, Anda dapat mengunduh beberapa aplikasi ponsel pintar (smartphone) yang dapat melakukan tugas layaknya dokter pribadi atau konsultan diet Anda. 

Lantas, aplikasi apa saja yang dapat membantu program diet Anda?

Eatery
Aplikasi pintar ini akan menunjukkan kepada Anda tentang apa yang harus dimakan. Dan yang lebih penting, memberitahu apakah Anda sedang membutuhkan diet atau tidak. Dapat dikatakan, ini seperti sebuah direktori untuk menilai apakah Anda makan menu sehat atau tidak.

My Fitness Pal
Kalori adalah kunci keberhasilan diet. Nah, jika Anda tidak terlalu pandai menghitung kalori, serahkan pada aplikasi ini. Cukup dengan memasukkan data yang diminta, Anda dapat melacak kalori dan lemak dalam makanan.

Aplikasi yang kuat ini bahkan dapat dibaca hanya dengan memindai barcode yang ada pada kemasan makanan.

Fooducate
Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dijamin tidak akan pernah merasa bersalah dengan apa yang Anda makan. Seperti namanya, program ini akan memberikan informasi penting yang menjelaskan makanan yang sehat dan tidak untuk tubuh Anda. Selain itu, aplikasi ini akan memberikan solusi atau alternatif untuk diet sehat yang perlu Anda jalani.

Hampir sama dengan aplikasi My Fitness Pal, aplikasi ini juga dapat membaca barcode untuk diolah menjadi data tentang gula, lemak, pewarna, pengawet dan masih banyak lagi yang terkandung dalam makanan kemasan.

Whole Foods Market
Ingin mencari inspirasi makanan lezat dan sehat? Cukup dengan membuka aplikasi ini yang menyajikan berbagai resep sehat. Caranya, masukkan data pribadi Anda, apakah Anda seorang vegetarian, atau harus menghindari bahan atau zat tertentu. Setelah itu, program ini akan menampilkan pilihan resep yang layak Anda konsumsi.   

Meski keempat aplikasi tersebut dapat membantu keberhasilan diet, Anda tetap disarankan untuk terlebih dahulu konsultasi ke dokter spesialis gizi atau ahli nutrisi untuk hasil yang optimal. Selamat mencoba! (beritasatu.com)
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

LIKE FOR BLOG