host

Hosting Gratis

Minggu, 15 Juli 2012

Kondisi-kondisi Medis yang Sebabkan Miss V Bau

Bau vagina yang tidak sedap kerapkali menjadi kekhawatiran sebagian wanita. Pada wanita sehat, cairan vagina dapat bervariasi dalam konsistensi, warna dan bau sepanjang siklus menstruasi bulanan.

Bau vagina yang kuat, tidak biasa atau buruk dapat terjadi karena sejumlah alasan kondisi medis. Wanita yang melihat perubahan dalam penampilan atau bau dari cairan vagina sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi lebih lanjut dan perawatan.

Berikut 4 kondisi medis yang dapat menyebabkan bau yang tidak sedap pada vagina seperti dikutip dari Livestrong, Senin (5/3/2012) antara lain:

1. Penyakit Menular Seksual

Beberapa jenis penyakit menular seksual, seperti trikomoniasis, dapat menyebabkan bau pada vagina yang luar biasa kuat atau buruk.

Gejala tersebut dapat berkembang dalam waktu seminggu setelah terekspos terhadap penyakit menular seksual dan semakin dapat memburuk hingga menerima pengobatan.

Bau vagina yang tidak biasa disebabkan oleh penyakit menular seksual sering disertai dengan gejala lain, termasuk gejala mirip flu, sekret vagina abnormal, iritasi vagina, nyeri saat buang air kecil atau lesi kulit vagina.

Wanita yang mengembangkan gejala-gejala tersebut dalam hubungannya dengan bau vagina yang buruk harus segera mencari perawatan medis dengan segera.

2. Infeksi Vagina

Infeksi vagina disebabkan oleh pertumbuhan berlebih jamur atau bakteri dari yang seharusnya terjadi secara alamiah. Pertumbuhan berlebihan dari jamur dan bakteri dapat menyebabkan bau vagina yang buruk.

Infeksi jamur vagina dapat menyebabkan keputihan yang dapat memancarkan bau yang buruk. Wanita yang mengembangkan vaginosis bakteri dapat mengembangkan keputihan berlimpah yang cukup tebal atau perubahan warna dari cairan vagina, kuat seperti bau ikan.

Gejala bau vagina yang disebabkan oleh infeksi vagina biasanya bertahan hingga wanita yang terkena menerima pengobatan antibiotik atau antijamur yang sesuai.

3. Kanker Serviks

Bau vagina yang buruk dapat disebabkan oleh adanya sel kanker dalam leher rahim. Cairan yang encer dan memancarkan bau busuk dapat merupakan gejala dari kanker serviks pada wanita tertentu.

Wanita yang mengembangkan bau vagina yang buruk dan juga mengalami nyeri panggul atau perdarahan vagina yang tidak teratur harus mencari perawatan medis dengan segera.

4. Kebersihan vagina kurang

Kebersihan yang buruk dapat menjadi penyebab bau vagina buruk pada wanita tertentu. Daerah yang hangat dan lembab, seperti vagina, adalah tempat yang biasa untuk pertumbuhan berlebihan dari patogen.

Membersihkan wilayah luar vagina dengan air atau sabun dapat membatasi gejala buruk bau vagina pada wanita tertentu. Bau vagina yang buruk juga dapat terjadi jika seorang wanita lupa untuk mengambil tampon dari vaginanya. 


(detik.com)
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Bisnis 100% Tanpa Modal

LIKE FOR BLOG