host

Hosting Gratis

Selasa, 16 Oktober 2012

Manfaat Madu untuk Menurunkan Berat Badan


Diet memiliki peran penting dalam usaha menurunkan berat badan. Apa pun yang Anda makan merupakan sumber kalori dan bisa diubah menjadi lemak jika tidak dimakan dengan cara tak terkendali. Berbagai makanan yang rendah kalori dianjurkan untuk orang-orang yang menderita obesitas dan perlu untuk menurunkan berat badan.

Dari berbagai makanan tersebut, ada pengganti untuk gula yang berkalori tinggi seperti misalnya madu. Anda bisa menemukan banyak pengganti gula, namun madu merupakan salah satu pengganti gula yang alami dan tidak diproses dalam pembuatannya. Ini merupakan pilihan yang baik jika Anda sangat peduli akan kesehatan. Madu memiliki berbagai manfaat kesehatan, selain untuk mengurangi asupan kalori.

Jika Anda merasa tidak nyaman setelah makan dan memiliki masalah pencernaan, Anda bisa mengonsumsi madu setelah makan untuk melancarkan proses pencernaan makanan dan mencegah banyak masalah pencernaan. Madu merupakan sumber karbohidrat yang sederhana.

Jika makanan Anda kaya akan gula atau gula kompleks, maka makanan tersebut termasuk karbohidrat. Karbohidrat sederhana atau kompleks bergantung pada tumpukan dan ikatan dari molekul gula. Saat molekul gula tertumpuk, maka mereka akan membentuk karbohidrat kompleks yang akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencernanya. Karbohidrat semacam ini sering sekali ditemukan pada polong dan gandum utuh.

Berbicara soal sumber karbohidrat kompleks, sebuah teori baru telah menemukan kaitan antara mengurangi berat badan dan madu. Satu atau dua sendok penuh madu sebelum tidur, baik dengan air hangat ataupun madu saja, dapat menyehatkan hati, mengurangi hormon stres dan membantu proses pembakaran lemak pada tubuh. Madu juga memberikan tidur yang berkualitas sehingga dapat membantu Anda mengurangi berat badan.

Benefits of Honey for Weight LossBerbagai cara yang dapat Anda gunakan dalam mengonsumsi madu
Dengan air hangat: Lemak yang merupakan sumber yang sudah tidak berguna dalam tubuh Anda, tidak berguna dalam diet Anda. Pada dasarnya, tubuh Anda menyimpan lemak untuk digunakan saat sedang merasa lapar yang merupakan sebuah situasi yang jarang Anda alami. Kini, lemak adalah alasan Anda gemuk dan tidak sehat.

Madu diketahui dapat memobilisasi lemak dan oleh karena itu dapat membantu dalam proses pembakaran untuk diubah menjadi energi. Energi ini digunakan untuk berbagai aktivitas fisik. Anda bisa mengonsumsi satu sendok makan madu ditambah dengan air hangat dengan jumlah yang sama. Cara itu dapat membantu Anda dalam mencerna makanan sehingga dapat mengurangi berat tubuh Anda.

Dengan lemon: Madu juga bisa dikonsumsi dengan air hangat dan jus lemon. Kebanyakan orang meminumnya di pagi hari, dan percaya bahwa hal tersebut bisa mengurangi berat badannya.

Dengan kayu manis: Anda juga bisa menambahkan bubuk kayu manis dengan air hangat bersama dengan madu. Campurkan satu sendok makan madu, satu sendok makan bubuk kayu manis dan secangkir air hangat yang banyaknya sesuai dan kemudian minumlah saat perut masih kosong. Banyak orang telah mengalami penurunan berat badan dengan mengonsumsi campuran tersebut secara teratur, meski belum ada penjelasan pasti.

Madu juga memiliki manfaat kesehatan, selain untuk menurunkan berat badan. Jika Anda memilki kelebihan berat badan dan ingin menurunkannya, cobalah untuk mengurangi asupan kalori, namun pastikan bahwa Anda tidak mengurangi  asupan nutrisi yang penting.
Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

LIKE FOR BLOG