host

Hosting Gratis

Rabu, 19 September 2012

Penyakit Yang Mengincar Anak Muda

Jangan terlalu mengira usia Anda yang masih muda menandakan Anda sehat. Terkadang, fisik yang sehat justru mengelabui kesehatan secara keseluruhan. 

Akibat pergaulan, para anak muda justru berisiko mengalami gangguan kesehatan. Bahkan, beberapa penyakit yang umumnya menyerang orang tua, justru kini telah banyak diidap anak-anak muda.

Diabetes tipe 2
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa terjadi peningkatan drastis pada orang-orang yang mengidap diabetes tipe 2. Kini, pengidap diabetes sudah banyak dialami anak-anak.

Para ahli percaya, makanan dan gaya hidup tidak sehat memicu peningkatan risiko diabetes tipe 2 dikalangan anak muda. Obesitas juga menaikkan risiko penyakit ini. Selain itu, diabetes merupakan penyakit turunan. Untuk menghindarinya, cukup jalani hidup sehat.

Kanker kulit (melanoma)
Salah satu jenis kanker mematikan ini, kini bnayak dijumpai pada usia remaja atau pada awal usia 20 tahun. Penelitian dari peneliti Mayo Clinic menunjukkan tingkat melanoma pada wanita naik delapan kali lipat dan empat kali lipat pada pria.

Pasalnya, paparan sinar mataharilah yang menyebabkan terjadinya melanoma. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya saat harus beraktivitas di luar rumah. Selain itu, penggunaan program tanning indoor meningkatkan risiko hingga 74 persen.

Stroke
Stroke sering kali dianggap sebagai penyakit orang tua. Padahal kini, anak muda sudah banyak menderita stroke.

Kesemua faktor risiko ini tidak lepas dari gaya hidup tidak sehat, seperti merokok, mengonsumsi narkoba, malas berolahraga, makanan junk food dan sifat tempramen. Untuk meminimalisir risikonya, coba ubah pola hidup, hindari makanan berlemak, perbanyak makan sayur dan buah, serta rutin berolahraga.

Kanker payudara
Kanker payudara memang menjadi momok para wanita. Kini, usia penderita kanker payudara kian bergeser ke usia perempuan muda atau remaja. 

Faktor genetik, gaya hidup tak sehat, merokok, obesitas dan telat menikah menjadi pemicunya. Usahakan rutin berolahraga, menjaga berat badan dan membatasi gaya hidup tak sehat, bisa menjadi cara untuk membantu mengurangi risiko. (ghiboo.com)
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

LIKE FOR BLOG