host

Hosting Gratis

Minggu, 09 September 2012

Kartu Ucapan Buatan Sendiri

Dulu kita memiliki tradisi berkirim kartu lebaran saat hari raya. Sebelum muncul era Twitter, dan Facebook. Bahkan sebelum maraknya jejaring sosial, kita juga terbiasa mengirimnya melalui SMS broadcast, atau broadcast massage via BBM yang kini menjadi tren.
Mana yang lebih berkesan, kiriman kartu atau ucapan via teknologi? Banyak orang beranggapan mengirim kartu lebaran terlihat ribet dan tidak praktis. Namun, tidak bagi penerima kartu. Justru bagi mereka ini adalah hal spesial yang dapat menjadi kenangan terindah.

Mengukirkan pulpen di atas kertas dengan ungkapan isi hati tentunya akan lebih bermakna, ketimbang harus mengirim broadcast message. Tak hanya kartu lebaran, ungkapan lain seperti, ulang tahun atau momen bahagia lainnya juga dapat dituangkan di sebuah kertas.

Hobi yang menjadi peluang bisnis
Nama Jesslyn Junaedi, mungkin terdengar asing di telinga. Tapi, coba saja Anda masuk ke dalam akun ‘damudamu’ di Facebook. Di sini Anda akan melihat berbagai jenis kartu ucapan unik nan lucu hasil karyanya. Mulai dari anniversary, pernikahan hingga lebaran.

Hobi mendesain yang membawa dirinya masuk dalam bisnis kartu ucapan ini. Semakin banyak orang yang meng-upload foto kartu pesanan buatannya, maka akan semakin banyak juga orang yang datang ke dirinya untuk dibuatkan. Semua kartu yang dibuatnya akan disesuaikan dengan keinginan pemesannya.

Pensil warana tak boleh absen

Untuk memberikan sentuhan warna pada kartu ucapan agar terlihat cantik harus digunakan warna soft yang tidak teralu mencolok. Pemakaian pensil warna di atas kertas atau kartu akan memudahkan kita dalam berkerasi, ketimbang menggunakan krayon atau spidol. Selain itu warna yang dihasilkan juga lebih apik dan rapih.
"Agar warna tampak kontras, gunakan teori fotografi yang terpaku pada arah cahaya datang" jelasnya.

Bahan-bahan lain yang harus dipersiapkan untuk membuat kartu di antaranya:
1.    Pensil untuk mensketsa desain gambar
2.    Kartu putih atau kertas polos
3.    Kertas berdesain sebagai aksesoris tambahan
4.    Pensil warna
5.    Pulpen desain untuk menebalkan gambar
6.    Pembolong kertas aneka bentuk
7.    Pita
8.    Amplop
9.    Plastik bening sebagai pembungkus

SELAMAT BERHKARYA................
(viva.co.id)
Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

LIKE FOR BLOG