host

Hosting Gratis

Jumat, 21 September 2012

Peneliti Ciptakan Obat Penurun Kolesterol Tanpa Efek Samping

Ada harapan baru bagi mereka yang memiliki masalah kolesterol. Kini ilmuwan dari University of Edinburgh, Inggris, melakukan penelitian jangka panjang. Penelitian itu untuk menemukan generasi obat baru yang bisa mengurangi tingkat kolesterol buruk dalam darah tanpa menimbulkan efek samping berbahaya pada tubuh.

Saat ini, sebagian besar obat-obatan pengontrol kolesterol menggunakan statin sebagai bahan aktif utama. Statin itu terbukti menunjukkan sejumlah efek samping mengkhawatirkan. Mulai dari nyeri otot, masalah usus, penyempitan pembuluh darah, hingga diabetes.

Pemimpin penelitian, Profesor Peter Ghazal, menjelaskan, obat baru yang mereka ciptakan berdasarkan pada hormon khusus. Hormon itu menginduksi sistem kekebalan tubuh untuk melawan tingkat kolesterol tinggi secara mandiri, seperti melawan infeksi virus.

Penemuan ini memungkinkan tubuh menurunkan kolesterol dengan cara yang jauh lebih halus dan aman ketimbang menggunakan metode lama berbasis statin. Obat baru ini akan tersedia dalam waktu lima tahun
(METROTVNEWS)
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

LIKE FOR BLOG