host

Hosting Gratis

Rabu, 29 Agustus 2012

Demi Kesehatan, Matikan Smartphone Anda!


Pengguna smartphone atau alat komunikasi digital lainnya kemungkinan lebih besar terkena risiko gangguan kesehatan ketimbang yang tidak. Karena biasanya mereka akan tetap menggunakannya setelah lepas dari pekerjaan di kantor.
Hal itu seperti diungkapkan dalam penelitian yang baru-baru ini dilakukan seperti dilansir darigeniusbeauty.com.
Para ahli dari Chartered Society of Physiotherapy yang melakukan penelitian sangat prihatin terhadap temuan mereka bahwa ternyata pekerja masih menggunakan smartphone, tablet dan laptop bahkan setelah meninggalkan kantor.
Mereka masih sering melanjutkan pekerjaan dalam perjalanan pulang bahkan ketika sudah tiba di rumah.
Para pengguna pada umumnya, mengeluh mengalami sakit di leher, punggung dan pergelangan tangan mereka. Pekerja kantor tidak beristirahat sejak teknologi modern itu diciptakan dan terus dalam posisi menyala.
Sebuah survei yang dilakukan oleh online menyebutkan lebih dari dua ribu karyawan telah menunjukkan bahwa hampir dua pertiga dari mereka terus bekerja larut malam. Mereka menghabiskan setidaknya dua jam per hari untuk menyelesaikan pekerjaan mereka, meskipun sebenarnya bisa dilakukan pada keesokan harinya .
Menurut ketua Masyarakat Chartered dari Fisioterapi, Dr Helena Johnson, sedikit kerja ekstra di rumah sebenarnya menjadi solusi jangka pendek yang baik untuk masalah mendesak menyelesaikan pekerjaan kantor yang belum terselesaikan.
Namun jika kenyataannya itu dilakukan setiap hari di hari kerja, tentu saja menyebabkan sakit punggung dan sakit leher, serta stres yang terkait dengan kesehatan yang memburuk.
Karena biasanya, mereka yang menggunakan perangkat komunikasi genggam, tidak berpikir tentang postur tubuh mereka.
“Seorang karyawan, kelebihan beban dengan pekerjaan rumah, tidak mungkin untuk melaksanakan tugas kantor dengan baik dan kemudian membawa pulang kerja. Orang perlu belajar cara mematikan smartphone mereka!” kata Dr Helena kata Johnson dalam sebuah wawancara dengan BBC. 
inilah.com
Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

LIKE FOR BLOG